Jumat, 25 November 2016

Film Surga Ditepian Kahayan





Satu tahun perjalanan program Kahayan Initiative sedikit banyak sudah mencatatkan beberapa capaian. Inisiatif-inisiatif masyarakat dan kerja-kerja kolaborasi Forum inisiatif di wilayah DAS Kahayan selama periode 2013-2014 terangkum dalam sebuah film dokumenter.

Film ini menceritakan tentang sungai kahayan yang ada di provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai kekayaan alam yang berlimpah sehingga memiliki integrasi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyrakat yang berdiam di tepian sungai ini.


keterancaman akan kerusakan sangatlah besar ketika adanya perijinan-perijinan perkebunan kelapa sawit serta pertambangan yang beroperasi di aliran sungai kahayan ini sehingga hal ini merupakan salah satu tugas pokok kita untuk mendorong kebijakan pemerintah dalam mengatasi keterancaman atas sungai ini, karena bukan hanya kerusakan sungainya juga keterancaman bagi kehidupan masyarakat sangatlah penting untuk dicegah.



Film ini di produksi oleh Rumah Produksi SOBinfomedia pada akhir tahun 2014 dan dicetak sebanyak 1000 pcs dalam format HD DVD yang kesemuanya telah dibagikan kepada publik terutama masyarakat di sepanjang DAS Kahayan serta film ini di publish di media online pada awal tahun 2015 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar